Selasa, 15 Mei 2018

Rangkuman Fantasy Premiere League Musim 2017/2018

Setelah berakhirnya musim Liga Inggris untuk musim 2017/ 2018, banyak hal yang sudah terjadi pada pertandingan yang menjadi drama dan berkesan bagi para peminat liga Inggris. Selain dari drama di pertandingan, ada yang namanya Fantasy Premiere League yaitu permainan menjadi layaknya manager tim bola yang mengatur siapa saja yang akan bermain untuk tim buatan lalu melihat siapa yang akan memberikan poin yang besar. Umumnya poin akan didapatkan dari gol yang diciptakan oleh setiap pemain dari tiap tim yang bermain secara "live". Tak cuma gol, assist juga dihitung dan bagi pemain belakang dan kiper akan mendapat poin dari "clean sheet".

Banyak pula drama yang terjadi pada permainan ini, dari awal musim poin besar sudah banyak didominasi oleh pemain-pemain belakang seperti Hegazi, Alonso, Azpilicueta, Valencia, Lascelles, Kolasinac, Steve Cook, Daniels, maupun Davies. Bahkan pada awal musim terlihat ini seperti tahunnya para pemain belakang yang mampu menjebolkan gawang para lawannya, memberikan umpan gol, dan mampu memberikan "clean sheet". Melihat kiprah dari para pemain belakang ini berikut adalah 5 pemain belakang yang memberikan poin banyak pada musim 2017/2018 :
1. Azpilicueta (Chelsea)
2. Alonso (Chelsea)
3. Otamendi (Man. City)
4. Valencia (Man. United)
5. Davies (Tot. Hotspurs)

Dari kemampuan para pemain belakang ini ada beberapa poin yang didapatkan seperti "clean sheet" yang paling banyak didapatkan oleh Valencia (Man. United) dan Vertonghen (Tot. Hotspurs) dengan 16 kali "clean sheet".

Ada pula dengan kemampuan memberikan umpan untuk dijadikan gol yang banyak diperoleh Davies (Tot. Hotspurs), Trippier (Tot. Hotspurs) dan Cresswell (West Ham) dengan 7 kali assists.

Yang lebih hebat lagi para pemain belakang ini jika bisa memberikan gol dan yang paling terbanyak yaitu Alonso (Chelsea) dengan 7 gol pada musim ini.

Pada masuk ke minggu ke empat pertandingan, poin mulai banyak disumbang oleh para pemain gelandang terutama mulai juga para pemain gelandang dari tim promosi yang banyak dilihat oleh para manager untuk dipasang karena permainannya yang semakin baik, hal ini membuktikan tim-tim promosi masih bisa bertahan di liga Inggris musim depan. Pada musim ini pemain gelandang juga banyak berpartisipasi terutama Moh. Salah yang merupakan pemain dengan paling banyak manager pilih bahkan dijadikan kapten untuk poin yang berganda. Tak cuma dia, banyak manager yang berharap dengan Sterling, DeBruyne, Sane, David Silva, Mahrez, Son, Eriksen, Sanchez, Dele Alli, Pascal Gross, Richarlison, Doucoure, Zaha, Milivojevic, Arnautovic, maupun Shaqiri.

Dari para gelandang berikut 5 pemain gelandang dengan poin terbanyak pada musim ini :
1. Salah (Liverpool)
2. Sterling (Man. City)
3. De Bruyne (Man. City)
4. Eriksen (Tot. Hotspurs)
5. Mahrez (Leicester)

Bagi para pemain gelandang memberikan assist pada pertandingan sangat penting dan De Bryune (Man. City) merupakanpemain gelandang dengan assist terbanyak yaitu 18 assist. Lalu yang memberikan gol terbanyak sudah tentu Moh. Salah (Liverpool) dengan 32 gol pada musim ini.

Pada pemain penyerang merupakan pemain yang diharapkan para manager untuk bisa memberikan poin yang luar biasa, dan penyerang ini merupakan pemain yang bisa memutarkan balikan posisi poin permainan pada FPL ini. Hal ini terbukti saat Kane yang terus memberikan poin diatas 15 dalam 3 game berturut-turut dengan aksi hattricknya secara beruntun, sehingga para manager yang terlambat menggunakannya maka akan kehabisan poin. Tak cuma itu Aguero dan Morata juga sempat hattrick sehingga dapat menguntungkan manager untuk bisa mengejar ketinggalan poin mereka.
Berikut 5 pemain penyerang yang memberikan poin terbanyak pada musim ini :
1. Kane (Tot. Hotspurs)
2. Vardy (Leicester)
3. Firmino (Liverpool)
4. Aguero (Man. City)
5. Lukaku (Man. United)

Pada penyerang, terdapat pemain dengan jumlah assist terbanyak oleh Calvert Lewin (Everton) dan Firmino (Liverpool) dengan 8 assist, dan gol terbanyak sudah pasti Kane (Tot. Hotspur).

Tak juga melupakan posisi kiper yang sangat penting baik dari dia melakukan penyelamatan bola, "clean sheet", dan mungkin bisa memberikan assist atau gol. Bahkan De Gea juga diberikan golden glove sebagai clean sheet terbanyak. berikut 5 pemain kiper dengan poin yang banyak :
1. De Gea (Man. United)
2. Ederson (Man. City)
3. Fabianski (Swansea)
4. Pope (Burnley)
5. Ryan (Brighton)

De Gea dengan clean sheet terbanyak dengan 18 clean sheet. Ada pula kiper dengan penyelamatan terbanyak dengan 145 penyelamatan diraih oleh Butland (Stoke). Lalu kiper yang mampu menangkis penalti yaitu Fabianski (Swansea). Namun ada juga kiper yang mampu memberikan assist yaitu Lossl (Huddersfield) dan Joe Hart (West Ham) dengan 1 assist.

Bagi pecinta liga Inggris, sudah banyak yang ikut dalam permainan ini dan setelah semua sudah berakhir dengan 38 minggu permainan maka berikut hasil keseluruhannya.

7 besar klub liga Inggris :
1. Man City
2. Man. United
3. Tottenham Hotspurs
4. Liverpool
5. Chelsea
6. Arsenal
7. Burnley

Berikut 5 pemain yang memberikan poin terbanyak pada musim 2017/2018 :
1. Salah (Liverpool)
2. Sterling (Man. City)
3. Kane (Tot. Hotspurs)
4. De Bruyne (Man. City)
5. Eriksen (Tot. Hotpurs)

5 pemain dengan gol terbanyak
1. Salah (Liverpool)
2. Kane (Tot. Hotspurs)
3. Aguero (Man. City)
4. Vardy (Leicester)
5. Sterling (Man. City)

5 pemain dengan assist terbanyak
1. De Bruyne (Man. City)
2. Sterling (Man City)
3. Sane (Man City)
4. Mahrez (Leicester)
5. Pogba (Man. United)

5 pemain yang paling banyak dipilih oleh manager :
1. Salah (Liverpool)
2. De Gea (Man. United)
3. Kane (Tot. Hotspurs)
4. Firmino (Liverpool)
5. Sterling (Man. City)

Berikut 5 pemain dengan harga termahal di FPL :
1. Kane (Tot. Hotspurs)
2. Aguero (Man. City)
3. Lukaku (Man. United)
4. Sanchez (Man. United)
5. Aubameyang (Arsenal).

5 pemain yang selalu masuk ke tim impian karena sering memperoleh poin tinggi tiap pertandingan.
1. Salah (Liverpool)
2. Kane (Tot. Hotspurs)
3. Sterling (Man. City)
4. Son (Tot. Hotspurs)
5. David Silva (Man. City).

dan berikut adalah tim pilihan dari FPL bedasarkan poin



Tidak lupa juga manager yang sudah memenangkan permainan ini pada musim ini yaitu Yusuf Sheikh dengan Yusuf's Team dari Tanzania dan yang memenangkan Cup mode yaitu Nick Smith.


Di musim selanjutnya yang sudah pasti di degradasi yaitu Stoke City, West Bromwich Albion, dan Swansea, di mana akan di gantikan oleh tim promosi yaitu Cardiff City, Wolverhampton Wanderers, dan ada tim-tim yang masih play off untuk masuk ke EPL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar